Pemain Chelsea John Terry Merayakan Gol

DiengPOS – Bermain di kandang sendiri Sabtu, 17/01/2015 Chelsea tak mampu meraih kemenangan atas tamunya Everton pada lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris musim 2015/2016.

Pada pertandingan kali ini, Guus Hiddink melakukan beberapa perubahan menyusul cederanya Eden Hazard untuk beberapa pekan. Salah satu perubahan dalam skuat Chelsea malam ini adalah  Oscar yang duduk di bangku cadangan digantikan oleh Nemenja Matic yang kembali sebagai starting line up berdampingan dengan John Obi Mikel di sisi tengah pertahanan Chelsea.

Untuk meningkatkan kreatifitas serangan, Hiddink menempatkan Cesc Fabregas agak maju didepan menopang Diego Costa yang kembali beraksi sebagai ujung tombak.

The Blues sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan cukup meyakinkan hingga mendapatkan peluang yang hampir saja merobek gawang The Toffes melalui Willian, namun sayang sepakannya masih mampu ditepis oleh Tim Howard di menit ke-17.

Everton mulai melancarkan inisiatif serangan, dipimpin oleh Kevin Mirallas di lini depan, Everton berhasil beberapa kali menekan pertahanan Chelsea, hingga pada menit ke-39 Mirallas mampu mendapatkan peluang emas setelah mengirimkkan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun beruntung Cortouis masih mampu menjaga gawangnya. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua giliran Everton yang lebih menguasai awal-awal babak. Baru berjalan lima menit babak kedua, John Terry dibuat tak berdaya ketika melakukan gol bunuh diri setelah gagal menghalau umpan silang. 0-1 untuk Tim tamu.

Lima menit berselang, giliran Mirallas yang mampu menggandakan keunggulan Everton, kali ini dengan gol cantiknya yang mampu memperdaya pemain bertahan dan kiper dari Chelsea.

Tertinggal dua gol di kandang sendiri, Chelsea langsung mencoba bangkit. Beberapa peluang mampu dihasilkan oleh pemain-pemain Chelsea. Hasilnya pada menit ke-64 Chelsea berhasil memecah kebuntuan melalui Gol cantik Diego Costa setelah memanfaatkan umpan terukur dari Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, giliran Cesc Fabregas yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Diego Costa. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Everton memiliki peluang memenangkan pertandingan setelah tercatat dua kali memiliki peluang emas, namun sayang masih mampu dihalau kiper The Blues.

Drama terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Berawal dari gol yang tercipta pada menit ke 90 melalui sontekan kecil Ramiro Funes Mori memanfaatkan umpan Deulofeu, 2-3 untuk keunggulan Everton.

Namun lagi-lagi Everton harus menelan pil pahit setelah pada menit ke-98, John Terry yang sempat merasa bersalah telah melakukan gol bunuh diri akhirnya mampu menciptakan gol balasan yang cantik sehingga skor berubah menjadi 3-3 hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, John Terry, Kurt Zouma, Branislav Ivanovic; John Obi Mikel, Nemanja Matic (Oscar 55′), Pedro Rodriguez (Kenedy 66′), Cesc Fabregas, Willian; Diego Costa (Loic Remy 80′)

Everton: Tim Howard; Bryan Oviedo (Ramiro Funes Mori 71′), John Stones, Phil Jagielka, Leighton Baines; Ross Barkley (Steven Pienaar 81′), Gareth Barry, Muhamed Besic; Aaron Lennon (Gerard Deulofeu 80′), Romelo Lukaku, Kevin Mirallas. (an)