DiengPOS – Setelah jatuh bangun mengurus semua perijinan praktek perakitan televisinya, Kusrin, sang perakit televisi tamatan SD akhirnya mendapatkan Standard Nasional Indonesia (SNI) dari Kementerian Perindustrian.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, perakit televisi asal Karanganyar Jawa Tengah tersebut telah memenuhi semua persyaratan untuk mendapatkan SNI.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengatakan bahwa tugas dari kementerian nya adalah untuk membina para pelaku industri yang sudah dilegalkan oleh negara

Menurut Saleh, apa yang telah dirintis Kusrin telah dianggap legal dan secara industri sudah layak dipasarkan.

“Ini adalah produk yang dihasilkan oleh Mas Kusrin. Dan SNI yang sudah didapat, inilah yang ditunggu oleh Mas Kusrin selama ini,” ungkap Saleh kepada Tribun.

Menperin juga mengungkapkan bahwa selama ini presiden tak pernah luput memperhatikan para pengusaha dan pelaku industri kecil yang kreatif layaknya Kusrin.

Kedepannya, kementerian industri akan melakukan pembinaan kepada mereka supaya bisa mengembangkan produk-produk garapannya supaya bisa mendapatkan merk sendiri dan mendapatkan nilai jual yang lebih baik lagi. (An)