Juan Mata Targetkan MU Juara Piala FA
Juan Mata, sumber : express.co.uk

DiengPOS – Penyerang setan merah, Juan Mata mengungkapkan targetnya bersama tim untuk merengkuh gelar juala Piala FA musim ini. Target juara piala FA nampaknya menjadi target yang realistis paska kekalahan yang diderita MU ketika melawan Soton akhir pekan kemarin.

Akibat kekalahan tersebut, peluang juara liga primer Inggris musim ini hampir bisa dipastikan sirna oleh United. Louis van Gaal cs hingga kini masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut 10 angka dengan Leicester City yang ada di puncak.

Mata melalui postingan di blog pribadinya mengungkapkan kekecewaannya setelah kalah tipis di kandang oleh Southampton.

“Setelah beberapa pertandingan tanpa dikalahkan, kami kalah 0-1 dari Southampton. Dan itu menyakitkan, itu benar-benar menyakitkan,” tulis Mata.

“Kami bermain melawan Derby County, tim dengan sejarah yang bagus di Inggris, mereka mendapat hasil yang besar terutama pada era tahun tujuh puluhan. Tapi seperti yang saya katakan, saya berharap kita bisa membuat permainan yang baik, bisa lolos ke babak berikutnya dan memulai mendapatkan hasil yang lebih baik”. Ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, Mata mengungkapkan bahwa saat ini fokusnya kini adalah untuk merengkuh trofi Piala FA dan berjuang sekuat tenaga untuk finish di posisi empat besar Liga Inggris.

“Tujuan kami adalah melakukan hal-hal yang jauh lebih baik untuk melaju di klasemen Liga Premier dan berjuang untuk mengangkat Piala FA. Saya yakin bahwa momen yang lebih baik akan datang cepat atau lambat dan kami akan menikmati nya, namun kami sadar itu akan sangat sulit.”

Pada pertandingan selanjutnya, United akan bertamu ke markas Derby Country (29/1/2016) dalam lanjutan partai putaran keempat Piala FA. Setelah itu mereka akan kembali ke Primer League dengan menjamu Stoke City 3 hari berselang.